Sabtu, 04 Februari 2012

Serentak Demo Karyawan Suzuki

Keringat Buruh. Ribuan buruh Suzuki Tambun kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan melumpuhkan aktifitas yang berada di dalam perusahaan. Ribuan buruh tersebut rencana akan melakukan aksinya sampai 20 hari depan apabila aksinya tidak mendapat tanggapan dari pihak manajemen perusahaan Suzuki.

Suzuki yang memiliki lima pabrik di Indonesia, yaitu Tambun Plant I, Tambun Plant II, Cakung Plant I, Cakung Plant II, dan Pulogadung Plant. Pabrik-pabrik ini membuat dan merakit kendaraan Suzuki, baik roda empat, roda dua, maupun kendaraan laut (Suzuki Marine) serentak melakukan aksi demo ini.

Seperti terpantau aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini juga terjadi di depan PT Suzuki Indomobil Motor Jalan Cakung Jakarta Timur, dan mengakibatkan kemacetan.

Suasana depan pintu masuk depan perusahaan di padati ribuan buruh Suzuki yang merunjuk rasa dengan melumpuhkan perusahaan Suzuki, dalam aksinya buruh Suzuki menuntut 4 tuntutan yang harus dipenuhi pihak manajemen perusahaan keempat item tersebut di antaranya:
  1. Laksanakan putusan dan hukum dan perjanjian kerja bersama (PKB) 2010-2012 secara murni dan konsekuen.
  2. Kenaikan upah 2012 dan sundulan yang layak.
  3. Hilangkan intervensi asing terhadap tenaga kerja. 
  4. Segera diselesaikan PKN 2010- 2012 dan harus lebih baik dari PKB 2010-2012
Ribuan buruh rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa sampai 20 hari ke depan, dan akan terus melakukan aksinya sampai tuntutan yang dilakukan dipenuhi pihak perusahaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Terkait